Misteri Boneka Okiku

Bookmark and Share


Boneka Seram Okiku
Boneka Okiku
Boneka Okiku adalah boneka cantik yang berasal dari jepang, yang memiliki rambut yang terus menerus tumbuh layaknya rambut manusia.Bahkan tim uji forensik mengataka bhwa rambut yang telah tumbuh di dalam boneka ini seperti rambut yang dimiliki oleh rambut yang berusia 10 tahun di Jepang.

Nama Okiku ini sebenarnya diambil dari nama seorang anak yang suka bermain dengan boneka ini. Boneka Okiku ini sekarang berada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur, Hokkaido sejak tahun 1938 lalu. Boneka ini memiliki tinggi 40 centimeter, ia mengenakan pakaian kimono, dan mempunyai mata yang berwarna hitam seperti manik-manik, juga memiliki rambut yang sangat lebat.

Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, yang khusus dibelikan untuk adiknya yang masih berumur 2 tahun yang bernama Okiku Di sana ia melihat sebuah boneka Jepang yang sangat cantik yang berpakaian dengan Kimono. Lalu kemudian, boneka ini dibeli oleh Eikichi, dan diberikan kepada Okiku. Dan Okiku sangat menyukai boneka ini dan bermain-main dengan boneka itu setiap hari.



Tapi sayangnya, kemudian Okiku meninggal dunia secara mendadak, yang hanya berselang beberapa minggu saja karena menderita sakit demam. Dan pada saat pemakamannya, sebenarnya, keluarganya hendak memasukkan boneka itu juga ke dalam peti matinya. Namun, tampaknya keluarga ini lupa karena terlalu sibuk mengurusi pemakannya, dan kemudian boneka itu digeletakkan begitu saja. Lalu, saat mereka menemukan boneka ini, mereka meletakkannya di Altar untuk memperingati kematian Okiku.

Lalu, seiring berjalannya waktu, mereka melihat rambut mulai tumbuh.Ada yang mengatakan bahwa, roh okikulah yang kembali dan berlindung di dalam tubuh boneka itu



Pada tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, dan kemudian, akhirnya boneka okiku dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Menurut pendeta di kuil itu, boneka tradisional jepang selalu berambut pendek, dan sangat berbeda dengan Okiku yang memiliki rambut panjang. Dan dia juga mengakui, bahwa rambut okiku terus memanjang layaknya rambut manusia biasa walaupun sudah dipotong secara berkala.


Dan ternyata cerita mistis dari boneka ini telah menginspirasi berbagai macam film-film horor jepang populer yang salah satunya adalah film Haunted School. Namun, tetap saja tidak ada yang dapat mengimbangi aura mistis yang terdapat dalam boneka cantik ini.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar