Daerah Angker di Kawasan Jakarta yang Paling Terkenal dan Terseram

Bookmark and Share

Daerah yang memiliki aura mistis atau yang sering disebut dengan daerah angker selalu menjadi topik menarik untuk dibicarakan. Ada banyak masyarakat yang selalu penasaran, dan ingin "uji nyali" di tempat tersebut. Biasanya daerah angker bermula dari pengalaman seseorang, yang kemudian disebarkan dari mulut ke mulut, dan akhirnya menjadi berita fenomenal. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana mistis yang nyata, Anda bisa mendatangi salah satu lokasi berikut ini:

1. TPU Jeruk Purut

Tempat ini menjadi tempat yang horror karena adanya "hantu berkepala buntung". Hantu ini memiliki sosok pastur yang sedang menenteng kepalanya sendiri. Namun keberadaannya ternyata tak sendiri, ia ternyata ditemani oleh seekor anjing yang turut mengikutinya dari belakang.

Kemunculan pastur ini mulai terkenal sejak tahun 1986, yang telah dilihat oleh penjaga tempat pemakaman tersebut. Sang hantu berkepala buntung ini terlihat melintasi tengah makan dengan menenteng kepalanya yang diikuti dengan anjing setianya.

Kabarnya, kemunculan pastur ini karena ia sedang mencari-cari kuburannya sendiri yang sebenarnya berada di TPU Tanah Kusir, bagian unit Kristen. Dan bukannya TPU Jeruk purut yang notabene unit Islam. Untuk menemui sang hantu jeruk purut ini Anda harus datang pada malam jumat dengan jumlah kedatangan yang ganjil. Bisa sendiri, bertiga, berlima, dan seterusnya.

2. Terowongan Casablanca

Terowongan ini merupakan terowongan yang dibangun di atas tanah kuburan. Dari area terowongan Casablanca sampai radius 40meter sesudahnya, dilaporkan banyak terjadi kasus kecelakaan yang penyebabnya tak masuk akal. Biasanya yang kerap terjadi adalah para pengendara motor atau mobil yang melihat sosok seseorang yang melintas secara tiba-tiba. Dan hal itu menyebabkan para pengemudi otomatis banting setir lalu menabrak pembatas jalan yang ada.

Menurut para warga yang tinggal di sekitar sana, hal ini bisa dihindari dengan cara membunyikan klakson 3 kali saat kita hendak melintasi terowongan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk 'menyapa' yang bisa dikatakan sebagai 'permisi'nya kita saat melintasi area mereka agar tidak diganggu dan terjadi kecelakaan. Ditambah lagi ada berita tentang gantung dirinya seorang laki-laki di tempat tersebut dengan spanduk pada tahun 1990 silam. Hal ini membuat area tersebut menjadi semakin angker saja.

3. Lintasan Kereta Bintaro

Tempat ini merupakan tempat dimana terjadinya kecelakaan yang merenggut ribuan jiwa dari tahun 1970 silam yang membuat tempat ini menjadi angker.

Pada area lintasan ini dikabarkan banyak terjadi kecelakaan sesudahnya. Para hantu di tempat ini biasanya akan menghantui semua orang yang melintasi area tersebut. Dari pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun mobil semuanya akan diganggu. Mereka biasanya beraksi dari saat mulai maghrib hingga tengah malam. Bahkan banyak warga akan lebih memilih mencari jalan lain yang lebih jauh dibandingkan melintasi tempat tersebut karena para hantu dan arwah yang semakin berani.

Berbagai penampakan yang ada ditempat tersebut ada bermacam-macam. Mulai dari potongan kepala yang menggelinding dengan sendirinya, potongan-potongan tubuh yang tiba-tiba muncul dan bergerak perlahan, terdengarnya suara orang yang merintih kesakitan, arwah dengan baju compang-camping dengan darah di sekujur tubuhnya, sampai sesosok wanita berjubah putih dengan mata kosong menyeramkan. Belum lagi suaranya yang seperti ringkikan kuda. Untuk keselamatan Anda sendiri, baiknya tak usah melintasinya saat menjelang maghrib dan mencarii rute lain agar perjalanan Anda tak terganggu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar