Hal Yang Membuat Blog Tidak Di Sukai

Bookmark and Share
Hal Yang Membuat Blog Tidak Di Sukai - Memang ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan sebuah blog bisa di sukai oleh banyak pengunjung, tetapi ada pula sebaliknya, blog yang malah di benci oleh pengunjung. Tentu saja ini bisa berdampak buruk bagi anda yang memonetizing blog anda tersebut. Berikut ini adalah beberapa Hal Yang Membuat Blog Tidak Di Sukai oleh pengunjung, Bila mendapati blog anda memiliki hal-hal berikut ini maka silahkan untuk segera memperbaikinya supaya bisa menjadi lebih baik.

Hal Yang Membuat Blog Tidak Di Sukai

01. Tampilan Blog Yang Kurang Rapih. 
Mungkin tepat bila menggunakan pepatah "Dari mata turun ke hati" maka seperti itulah prisipnya, dan memang berlaku dalam dunia blogging. Penampilan blog anda adalah awal dari kunci keberhasilan sebuah blog untuk di gemari atau tidak, kenapa bisa demikian? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

"Bila di Ibaratkan sebuah blog itu seperti sebuah mall, bila semua tertata dengan baik dan rapih pasti menarik, di kemas dengan unik dan menarik. Maka bisa di pastikan pengunjung yang akan datang bisa betah berlama-lama di sana". Silahkan lihat dan amati blog ataupun website yang profesional, pasti mereka memiliki hal yang satu ini.

02. Loading Blog Yang Terlalu Lama. 
LoLa atau Loading Lama! Sering kali kita menjumpai sebuah blog yang loading pagenya sangat lama, bahkan ada pula yang terus-menerus loading tanpa henti. Perhatikan ini! orang jaman sekarang suka terhadap sesuatu yang cepat dan instan maka sarannya silahkan cek kembali berapa lama kecepatan loading blog anda.

03. Terlalu Banyak Widget / Gadget di Header atau SideBar maupun Footer. 
Hal ini tentu saja selain membuat loading blog menjadi lama, terlalu banyak widget yang terpasang malah akan membuat tampilan blog anda menjadi berantakan. Petimbangkan terlebih dahulu seberapa besar manfaat dari widget yang anda pasang untuk blog.

04. Blog Yang 100% Hasil Copas atau Nyontek Blog Orang Lain. 
Memang budaya copas sudah tidak bisa di hindari lagi dalam dunia blogging, tapi perlu anda ketahui cara instan seperti ini tidak sehat bagi blog anda. Bila pengunjung mencari sebuah artikel informasi dan ternyata sama dengan blog orang lain tentu saja mereka menjadi malas. Belum lagi artikel Copas tidak di sukai oleh Search Engine Google contohnya.

Jadi apakah copas haram hukumnya? tidak juga, boleh-boleh saja, tapi gunakan cara copas yang baik dan benar, misalnya memberikan sumber tulisan itu di ambil dari mana, atau bisa juga di tulis ulang dengan gaya bahasa anda sendiri sehingga menjadi unik konten dan tentu saja hal ini sangat di sukai oleh Google.

05. Blog Yang Mempunya Unsur Penipuan. 
Point yang satu ini pastinya yang paling banyak di benci orang. Sebagai Contoh blog yang menipu seperti ini, suatu ketika saya sedang mencari film kartun Doraemon misalnya, di cari di Googel dengan mengetik "Download Doraemon Free", nah setelah muncul hasil pencariannya, klik salah satu artikel blog di sana. Tetapi yang ada dalam blog tersebut ternyata hanya berisi sederatan keyword saja tanpa ada link unduhan di sana. Nah ini juga termasuk salah satu penipuan, Judul tidak sama dengan isinya atau tidak ada relevansinya.

06. Blog Yang Malah Membingungkan Para Pengunjung. 
Jika pernah berkunjung ke banyak blog yang menyediakan fasilitas download gratis, biasanya ada beberapa blog yang malah membuat kita bingung untuk download file yang kita cari. Tujuannya memang di sengaja supaya kita mengklik iklan yang ada di sana sehingga pemilik blog bisa mendapatkan uang dari situs penyedia iklan.

Kemungkinan seseorang akan lebih menyukai blog yang lebih mudah untuk di akses daripada harus membuang waktu mengklik iklan yang belum tentu kita butuhkan.

07. Etika dari Pemilik Blog Yang Kurang Baik. 
Blog kita adalah cerminan dari diri kita sendiri. Etika yang baik dan sopan dalam membalas setiap komentar yang masuk juga bisa mendatangkan banyak teman sesama blogger, dengan begitu tentu akan memberi nilai positif dan banyak dukungan untuk blog kita.

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, mari budayakan komentar yang baik dan beradab, no spam. Bila anda menyukai artikel berjudul Hal Yang Membuat Blog Tidak Di Sukai silahkan klik tanda G+ di bawah ini. Bila anda berminat dengan produk yang kami tawarkan boleh kiranya untuk melihat-lihat dan tapa harus sungkan untuk mengklik, sekali lagi terima kasih telah berkunjung ke blog KITAB KEILMUAN NUSANTARA.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar