Tempat-tempat Horror di Jogjakarta

Bookmark and Share
Jogjakarta merupakan suatu lokasi dimana Anda dapat mendapatkan panorama yang indah, tempat-tempat yang menakjubkan, dan juga beberapa lokasi wisata yang diselimuti dengan unsur mistik yang tak dapat dijelaskan. Kota ini juga merupakan kota yang banyak dipadati oleh wisatawan dalam negri maupun wisatawan mancanegara, khususnya pada saat musim liburan telah tiba.

Bila Anda adalah pecinta horror, maka janganlah khawatir bila mengunjungi kota ini. Karena ada beberapa tempat yang dapat Anda nikmati untuk berpetualang. Mau tahu dimana saja ? Check this out ;)


1. Pantai Selatan Yogyakarta



Pantai ini memang merupakan pantai yang telah dikenal oleh seluruh penjuru masyarakat Indonesia. Pantai ini merupakan pantai yang dikuasai oleh Kanjeng Ratu Kidul beserta panglimanya yaitu Nyi Roro Kidul. Kawasan yang dikenal paling angker adalah kawasan pantai Parangkusumo yang merupakan tempat labuhan Kraton Jogjakarta yang sebenarnya merupakan pintu gerbang ghaib kerajaan Pantai Selatan.



Pantai tersebut seringkali menelan korban jiwa karena mereka melanggar pantangan untuk memakai pakaian warna hijau. Larangan ini diberlakukan karena Nyo Roro Kidul sangat menyukai warna hijau. Dan barangsiapa yang melanggarnya maka mereka akan diambil sebagai prajurit di kerajaannya. Namun, kini banyak sekali orang-orang yang nekat memakai baju berwarna hijau tapi tidak berani bermain-main ke tepian laut.



2. Keraton Yogyakarta



Tempat ini paling tepat dikunjungi pada saat setelah pukul 18.00 agar dapat merasakan keangkerannya. Karena pada saat itu suasana telah menjadi sangat lengang. Dan hanya ada beberapa abdi dalem yang berlalu lalang.



Tempat yang mempunyai aura kuat di dalam keraton tersebut adalah pada area bangsal Proboyeksa yang merupakan lokasi penyimpanan pusaka Keraton. Bahkan kabarnya tempat ini dijaga oleh prajurit khusus yang berasal dari dunia lain.



Keanehan yang sering dirasakan para wisatawan adalah camera yang akan selalu mati bila hendak memotret suatu objek, namun akan baik-baik saja bila memotret tempat lain. (Seperti beberapa pajangan di M***ta Batik). Adapula foto dari gambar yang dicetak hasilnya akan mengejutkan. Biasanya akan terlihat seperti ada sepasang mata raksasa yang tengah mengawasi.



3. Makam Raja-Raja Imogiri



Makam raja-raja Imogiri merupakan makam khusus para raja Mataram yang juga meliputi Kesultanan Jogjakarta dan juga Kasunanan Surakarta. Bagi mereka yang mengunjungi tempat ini, mereka harus mengenakan pakaian khusus dan juga harus mematuhi aturan-aturan khusus yang berlaku disana. Yang pasti para pengunjung tidak boleh bertingkah laku sembarangan di tempat ini, kata penjaga yang menjaga tempat tersebut.



4. Gunung Merapi



Gunung ini merupakan gunung yang banyak dikenal oleh para masyarakat. Setiap satu tahun sekali, akan ada ritual labuhan yang dipersembahkan kepada Eyang Sapu Jagad sebagai suatu penghormatan yang wajib dilakukan.



Di tempat ini para pendaki tentunya sudah tidak asing lagi akan adanya pasar bubrah. Pasar ini merupakan pasar yang dimiliki oleh para makhluk halus yang dapat didengar pada saat tengah malam. Pada saat itu aura mistisnya akan sangat terasa dan biasanya hal itu akan membuat para pendaki pucat pasi terdiam sampai pagi hari.



Selain itu ada juga kawasan yang bernama Watu gubug. Watu gubug itu merupakan pintu gerbang untuk menuju kerajaan ghaib. Dan disana para pendaki akan mengalami fenomena seperti mendengar derapan kaki kuda ataupun melihat suatu istana pada tengah malam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar