Jenis-jenis Iblis Konon Mewakili Dosa Manusia (Umum)

Bookmark and Share
Manusia memiliki beberapa sifat yang tanpa disadari identik dengan iblis-iblis yang ada di dunia. Berikut adalah beberapa jenis iblis yang banyak menguasai manusia dengan cara yang sangat halus dan pintar. Iblis dibawah ini merupakan sebagian iblis percabangan saja dari iblis lainnya yang juga terkenal. Beberapa iblis yang berpengaruh terhadap karakter yang menjadi dosa manusia adalah.



1. Lucifer (Kebanggaan/Pride)

Dalam bahasa latin, Lucifer memiliki arti "pembawa cahaya" yang merupakan nama bagi sang "Bintang Fajar". Di dalam sejarah kristen, Lucifer dulunya adalah seorang malaikat. Namun karena ia menentang perintah Allah untuk menyembah Adam, maka ia diturunkan ke bumi. Dan sejak saat itu ia menjadi pemimpin segala iblis untuk menyesatkan manusia untuk mendukakan hati Allah karena dendamnya terhadap Adam.

2. Mammon (Keserakahan/ Greed)

Mammon merupakan iblis yang memimpin aspek keserakahan, kekayaan, serta ketidakadilan. Dan orang-orang yang mengagungkan uang dan harta kekayaan melebihi dari segalanya secara tidak sadar sedang menyembah mammon, atau juga sedang diperbudak oleh kuasa mammon.

3. Asmodeus (Nafsu Berlebihan/lust)

Iblis jenis ini adalah iblis yang bertanggung jawab memutar segala hasrat yang dimiliki oleh para manusia. Iblis ini merupakan iblis yang memimpin 72 pasukan dibawahnya. Ia merupakan salah satu raja neraka yang dipimpin oleh Lucifer. Dan orang yang terjerat dengan iblis jenis ini, maka ia akan ditempatkan di negara pada tingkat yang ke dua.

4. Leviathan (Iri hati/ hell mouth)

Leviathan merupakan salah satu dari pangeran neraka, dan justru pintu neraka ada pada mulutnya. Leviathan ini biasanya ditimbulkan pada seorang laki-laki untuk menghujat seseorang karena iri hati atau dendam masa lalu. Namun Leviathan sendiri juga sering muncul dengan rupa nabi palsu yang menyesatkan manusia dengan cara yang cerdik.

5. Beelzebub (Rakus terhadap makanan/ Gluttony)

Iblis ini merupakan iblis yang mengepalai tentang kerakusan terhadap makanan. Iblis ini bertanggung jawab untuk membuat para manusia menjadi rakus terhadap makanan, memilih-milih makanan, dan menyukai makanan yang mahal. Dosa ini memang terlihat sepele, namun sebenarnya secara tidak sadar mereka yang rakus telah berada di bawah pengaruh dari iblis jenis ini.

6. Satan (Kemarahan/ Amon)

Merupakan salah satu jenis iblis yang merupakan perwujudan dari agama-agama Abrahamik yang cenderung negatif/ antagonis. Sifatnya adalah cenderung memunculkan kemarahan yang bersifat dedestruktif yang menimbulkan suatu dosa atau bahkan pembunuhan. Namun dosa yang terberat adalah dosa saat seseorang melakukan bunuh diri, yang juga termasuk dalam kekuasaan iblis ini. Dan mungkin salah satu golongan yang merajalela di Indonesia telah dikuasai oleh iblis jenis ini tanpa mereka sadari.

7. Belphegor (Kemalasan/ Sloth)
 
Iblis jenis ini menguasai para manusia dengan menimbulkan dan mempengaruhi para manusia dengan sifat malas. Contoh paling mudah yang ditemukan dari iblis jenis ini adalah kebiasaan menunda. Dan contoh lain yang paling nyata adalah perbuatan korupsi ataupun mencuri. Karena iblis ini juga cenderung mendorong para manusia untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mudah tanpa bekerja, dan bila perlu cukup hanya dengan menipu dan memanipulasi. Dan sebenarnya jauh dari segala sifat yang ada, ternyata sumbernya adalah kemalasan yang dimiliki oleh para manusia.

Berikut adalah beberapa jenis iblis yang ada di dunia yang berperan serta untuk menjerumuskan manusia dengan segala dosa yang mereka kuasai. Lalu bagaimana dengan berbagai bentuk seperti hantu, jin, dan setan yang ada di sekitar kita ? Ternyata mereka hanyalah semacam boneka bentukan para iblis yang sengaja diciptakan sebagai sarana terhalus untuk menakuti dan menyesatkan para manusia.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar