Gambaran Neraka Menurut 7 Agama di Dunia

Bookmark and Share
Pada dasarnya, semua agama mengajarkan kebaikan kepada seluruh umatnya. Dan tentunya semua ajaran yang ada pasti menyebutkan, barangsiapa yang berbuat kebaikan akan masuk ke dalam surga, dan barangsiapa yang melakukan kejahatan akan dimasukkan ke dalam neraka. Dan dari berbagai agama yang ada, neraka sendiri mempunyai berbagai versi ataupun gambaran yang sedikit berbeda antara agama yang satu dengan yang lainnya. Seperti apakah itu ? Check this out =]

1. Agama Kristen

Menurut versi yang terdapat pada agama Kristen, neraka merupakan suatu tempat bagi para umatnya yang melakukan dosa di dalam api abadi yang tak pernah padam. Dan barangsiapa yang telah masuk ke sana, ia akan dibakar selama-lamanya dan tak akan pernah bisa keluar lagi.

2. Agama Jain

Agama Jain merupakan agama yang berasal dari bangsa India asli. Pada agama ini terdapat 8 juta jenis neraka yang ada. Neraka Jain merupakan gambaran neraka terbanyak dari berbagai agama yang ada di dunia ini.

3. Agama Islam

Menurut agama Islam, di saat mereka setelah meninggal, mereka akan diperintahkan untuk melewati sebuah jembatan kecil yang menuju surga. Dan barangsiapa yang tak berhasil melewatinya, maka mereka akan terjatuh pada neraka Jahanam.

4. Agama Hindu

Di dalam agama ini, berlakulah adanya hukum reinkarnasi. Hukum reinkarnasi ini adalah saat dimana seseorang yang telah meninggal akan dilahirkan kembali ke dunia dalam wujud manusia atau hewan tergantung dengan dosa yang diperbuatnya dalam kehidupan sebelumnya.

Namun, untuk dapat melakukan reinkarnasi ini para umat Hindu harus menjalani hukuman lebih dulu dengan melewati hukuman di neraka. Dan neraka yang dimiliki oleh umat hindu ini terdiri dari 21 macam jenis sebelum manusia dapat melakukan reinkarnasi.

5. Agama Buddha

Agama ini memiliki 15 jenis neraka dan 7 diantaranya adalah neraka api yang sebagaimana kita ketahui selama ini. Menurut hukum agama Buddha ini, para manusia akan dicuci dulu di neraka hingga dosanya telah habis, barulah diijinkan naik ke surga.

Namun bagi mereka yang dosannya terglong ringan dan tidak terlalu berat, biasanya mereka akan dilahirkan kembali dalam wujud manusia yang miskin dan melarat, ataupun sebagai binatang.

6. Agama Taoisme

Menurut agama ini, neraka versi mereka ternyata justru ada pada kuil itu sendiri. Dan di dalam kuil tersebut telah ada para iblis yang berdiam yang telah menanti berabad-abad untuk menerkam para manusia yang berdosa dengan berbagai senjata tajam.

7. Agama judaisme

Agama ini merupakan agama ortodox yang mempercayai bahwa manusia yang berdosa sepanjang hidupnya akan direbus kulitnya atau bahkan dikuliti di dalam neraka.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar