Cupu/ Buli-buli Dengan Tutup Kuningan

Bookmark and Share
Nama : Buli Dengan tutup terbuat dari kuningan
Harga : Rp. 129.000,-/1 buah
Hubungi / Sms : 085332001744 Ki Yoyo / Lina



Berikut adalah sebuah cupu dengan bentuk yang sederhana

Dan klasik dengan tutup kuningan. Buli-buli ini berfungsi untuk menyimpan minyak berharga, mustika, benda pusaka, atau berbagai benda lainnya yang berukuran cukup kecil. Buli dengan tutup kuningan ini cocok digunakan sebagai wadah penyimpan berbagai benda berharga yang Anda miliki, padat maupun cair. Karena cupu memiliki permukaan yang rapat dan tertutup sehingga aman digunakan untuk tempat penyimpanan.



Buli-buli ini terbuat dari bahan campuran kuningan dan dengan tutup kuningan asli yang sangat kuat dan kokoh dan tidak mudah pecah bila terjatuh.



Cupu atau buli-buli merupakan sebuah wadah berukuran kecil yang menyerupai guci yang berfungsi untuk menyimpan minyak berharga, benda pusaka, atau bahkan mustika. Anda dapat melatakkan berbagai batu mulia Anda juga di tempat ini. Karena wadah ini bentuknya cenderung mungil dan juga cocok diletakkan dimanapun sebagai tempat kotak benda berharga masa kini.



Buli-buli sendiri diciptakan dengan bentuk sedemikian rupa dan tanpa pegangan di kedua sisinya. Pada jaman dahulu pun buli-buli hanya dipakai untuk menyimpan minyak berharga yang harganya sangat mahal. Bahkan biasanya buli-buli akan diletakkan di wadah yang aman agar tidak dicuri oleh orang lain yang hendak mengambil isinya. Namun dulu buli-buli juga digunakan untuk menyimpan minyak biasa yang biasa digunakan untuk menggoreng sehari-hari.



Pemakaian buli-buli sendiri berbeda-beda antara negara yang satu dengan yang lainnya. Ada yang digunakan untuk menyimpan minyak, menyimpan perhiasan, menyimpan batu mustika, menyimpan rempah-rempah tertentu, atau bahkan resep rahasia. Untuk mereka yang menyimpan resep ramuan rahasia biasanya adalah mereka para masyarakat Tionghoa dari golongan tabib ternama.




{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar