Larangan Mistis di Berbagai Tempat Pariwisata Indonesia

Bookmark and Share

Beberapa tempat wisata memang mempunyai daya tarik tersendiri karena cerita yang tersemat di dalamnya. Terlebih lagi, bila lokasi wisata tersebut dibumbui oleh berbagai mitos dan kepercayaan mistik yang masih beredar luas. Biasanya, hal-hal semacam itu akan membuat berbagai orang menjadi semakin penasaran dan juga tertarik untuk membuktikannya. Lalu apa sajakah larangan mistis yang masih dipercaya di berbagai lokasi wisata di indonesia ? Cehckk this out ;)

1. Candi Prambanan

Candi prambanan ini konon dipercaya sebagai tempat yang haram untuk dikunjungi bagi mereka pasangan kekasih dan juga para sahabat karib. Karena kabarnya, siapa saja yang berkunjung kesana dengan pasangannya atau sahabatnya, maka mereka akan berpisah begitu saja. Menurut masyarakat yang beredar, candi ini konon telah dikutuk oleh Bandung Bondowoso yang gagal menikah dengan Roro Jonggrang.

2. Pantai Parangtritis

Pantai ini merupakan pantai yang sangat terkenal dan digemari oleh para masyarakat, khususnya masyarakat Jogjakarta. Pantai ini memiliki ombak yang sangat kencang dan menggoda jiwa. Namun, disini ada ketentuan yang tak boleh dilanggar, yang pastinya telah diketahui oleh semua orang. Yaitu, larangan untuk mengenakan pakaian berwarna hijau di area parangtritis tersebut. Karena barangsiapa yang melanggarnya akan diseret ombak seketika saja. Hal ini konon dikarenakan Nyi Roro Kidul sangat menyukai warna hijau, dan tak suka bila ada orang lain yang memakainya di area kekuasaannya.

3. Candi Gedong Songo

Candi ini merupakan candi yang terletak di kawasan Ungaran, Jawa Tengah. Candi gedong songo ini memiliki arti bahwa candi ini ada 9. Tapi pada kenyatanya, disana yang terlihat hanyalah 8 buah candi saja. Namun, bagi mereka yang dapat melihat candi yang ke-9, hal ini menandakan bahwa hidupnya tak lama lagi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar