Cerita Mistik dibalik lagu 'Nina Bobo'

Bookmark and Share

Bagi masyarakat Indonesia, lagu Nina Bobo merupakan lagu yang sangat populer dan banyak dinyanyikan oleh para ibu saat menidurkan anaknya. Namun tahukah Anda, dibalik cerita tersebut ternyata ada cerita mistik yang memilukan yang tersemat di dalamnya ? Berikut adalah kisahnya..

Pada mulanya, ada sebuah keluarga musisi dari negara Belanda yang memutuskan untuk hijrah ke Indonesia. Keluarga bahagia ini terdiri dari sang ayah, ibu, dan seorang gadis yang bernama Nina Van Mijk. Awalnya mereka menjalani hari-hari yang bahagia saat berada di Indonesia. Namun, kebahagiaan itu telah lenyap ketika petaka itu terjadi..

Petaka ini bermula pada suatu malam terjadi kejadian mistis yang menimpa sang gadis, yaitu Nina. Pada suatu malam tiba-tiba timbullah suara gaduh dari kamar Nina, disertai dengan teriakan beserta terlemparnya segala barang-barang yang berada di dekatnya. Dan pada saat kedua orang tuanya masuk, maka yang telihat adalah tubuh Nina seperti sedang melakukan Kayang yang bergerak dengan merayap ke belakang dengan rambut acak-acakan dan kelopak matanya menjadi hitam pekat.

Dan sejak saat itulah, setiap malam Nina mengalami kejadian tersebut sehingga terpaksa dipasung.

Setelah beberapa malam, kamar Nina mulai sepi dan tidak terdengar teriakan maupun suara kegaduhan apapun. Setelah itu, sang Ibu pun masuk ke kamarnya untuk menjumpai Nina yang ternyata sedang menangis. Sang ibu pun memeluknya erat-erat, dan saat itulah nina berkata bahwa ia sangat ketakutan dan meminta sang ibu untuk menyanyikan suatu lagu untuk mengantar tidurnya. Dan pada saat itulah sang ibu menyanyikan lagu 'Nina Bobo' yang kita kenal sampai saat ini.

Tak berapa lama, Nina pun meninggal dalam gendongan ibunya. Dan konon kabarnya, setiap anak yang dinyanyikan lagu ini, maka arwah sang Nina akan hadir dan menjaga anak tersebut agar tetap terlelap sepanjang malam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar