Makhluk mitologi Elf

Bookmark and Share




Elf merupakan salah satu jenis peri yang berada di kawasan Jerman. Elf sendiri memiliki wujud wanita cantik dengan pakaian yang unik, memiliki rambut panjang, dan mempunyai telinga lancip seperti peri pada umumnya. Elf sendiri merupakan makhluk mitologi dengan ras dewa atau setengah dewa yang dikaruniai kekuatan magis yang dapat mereka gunakan untuk berbuat baik maupun berbuat buruk. Elf sendiri terbagi menjadi dua golongan yaitu elf terang dan gelap.

Elf terang merupakan sosok peri yang baik hati dan suka menolong. Peri jenis ini biasanya hanya menghuni hutan pedalaman yang sangat jarang disentuh dengan manusia. Karena peri pada umumnya tidak menyukai berbagai benda logam seperti besi, dan benda-benda lainnya yang biasa digunakan oleh manusia. Elf mempunyai sifat yang baik namun niasanya mereka tetap bangsa yang sangat usil terhadap sesuatu.

Elf biasanya menghuni pepohonan atau bunga-bunga liar untuk digunakan sebagai tempat tinggal. Bahkan kebanyakan para peri tidak bisa meninggalkan pohon dimana mereka pertama kali dilahirkan. Elf biasanya juga bekerja untuk merawat tanaman dan membuat suasana sekitar hutan menjadi lebih sejuk dan segar daripada sebelum mereka hadir disana.

Untuk elf gelap, biasanya mereka merupakan peri yang mempunyai sifat jahat dan juga pemberontak. Hobby mereka adalah menyesatkan dan mencelakakan manusia atau apapun yang mereka temui. Mereka senang menghuni tempat-tempat, dan sudut-sudut gelap yang kumuh, dan jorok, yang cenderung sepi dan angker. Semakin tempat tersebut tak terjamah manusia, maka mereka semakin menyukainya.

Peri sendiri mempunyai kemampuan untuk merubah wujudnya ataupun merubah benda lain. Bahkan ada juga salah satu benda yang biasa digunakan para peri sebagai benda pertukaran atau pembayaranuntuk mendapatkan sesuatu, yaitu emas peri. Padahal sebenarnya emas peri merupakan sebuah alat pembayaran yang sangat tak bisa diharapkan. Karena kemudian ia akan berubah menjadi daun, sampah, semak-semak liar, kue, dan barang-barang yang tak berguna dan berharga lainnya.

Ada berbagai benda yang dapat dibawa atau bahkan digunakan untuk menghindari dan menangkal berbagai gangguan peri. Benda-benda tersebut seperti besi dingin, mengalirkan suatu aliran air, memakai baju terbalik, bel yang berbunyi nyaring, daun semanggi, atau bahkan roti/kue kering. Beberapa benda ini adalah benda-benda yang tak disukai bahkan sangat mengganggu sang peri.

Elf ini sebenarnya dapat tinggal di mana saja yang masih mempunyai unsur kuat yang alami seperti air, udara, tanah, dan sebagainya. Kebanyakan para elf juga cenderun memiliki sayap daripada yang tidak. Peri biasanya hidup bergerombol, senang bermain, menari, dan bermain alat musik yang dipetik. Elf sendiri merupakan makhluk yang sangat pemalu dan juga gemar bersembunyi bila melihat kehadiran manusia.

Elf sendiri mempunyai karakter tubuh yang kecil seperti serangga pada umumnya. Namun ada juga elf yang dapat merubah wujudnya menjadi binatang atau menjadi makhluk yang lebih besar daripada manusia. Elf dapat merubah wujudnya menjadi berbagai makhluk seperti; wanita cantik, dewi seks, wanita tua, laki-laki lumpuh, kambing, penyihir, kupu-kupu, babi, kucing, dedaunan, tanaman, sarang laba-laba, atau bahkan hembusan angin. Namun biasanya berbagai kemampuan untuk berubah ini berdasarkan level kekuatan yang mereka miliki.

Elf sendiri sangat suka meciptakan berbagai benda yang bersumber dari alam sebagai senjata mereka. Berbagai perubahan,keisengan, dan senjata yang dimiliki ini biasanya akan mereka lakukan saat manusia menjarah lingkungannya. Mereka dapat menciptakan bola air yang bila dipecahkan dapat membuat banjir yang dahsyat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar